Biografinya Mike Portnoy  

6.8.09

Nama lengkap : Michael Stephen Portnoy
Tanggal lahir : 20 April 1967

Tinggal : New York
Drum : Tama Starclassic drums, Melody Master Snares, Sabian and Sabian Max Cymbals, Remo heads, Iron Cobra Pedals, Pro-Mark 420 Drumsticks and Latin Percussion
Hoby : Boxing
Zodiac : Aries
Influence : Neil Peart and the late Frank Zappa. Other favorites include drummers Terry Bozzio, Vinnie Colaiuta, Simon Philips, John Bonham and Keith Moon and bands such as The Beatles, Queen, Yes, Metallica, Jellyfish, Iron Maiden, U2 and Jane's Addiction.

Mike Portnoy lahir pada 20 april 1967 dan tinggal di Long Beach, New York, dia tertarik pada music sejak usianya masih kecil.
Dia mulai bermain band sebagai drum di local band Intruder, Rising Power dan Inner Sanctum. setelah merilis album dia meninggalkan bandnya dan berkonsentrasi sekolah musik di Berklee Music College di Boston yang pada akhirnya membentuk Dream Theater bersama Myung dan Petrucci.
Mike lihai merangkai lirik. Ini terbukti dengan adanya relasi pada beberapa album. Lagu-lagu tersebut The Glass Prison dari album Six Degress Of Inner Turbulance, This Dying Soul dari album Train Of Thought, The Root Of All Evil dari album Octavarium, Repentance dari album Systematic Chaos dan yang terakhir The Shattered Fortress dari Black Cloud And Silver Linings.
lagu2 tersebut menunjukkan 12 poin - poin di program Alcoholics Anonymous oleh Bill Wilson, yang mana program itu diikuti oleh Mike Portnoy.
Kelihaiannya menggebuk drum juga membuat lagu2 Dream Theater makin hidup.

AddThis Social Bookmark Button

Design by Amanda @ Blogger Buster